Kamis, 02 Juni 2011

Presiden SBY Saksikan Peresmian Gedung Olahraga TB Silalahi Center di Toba Samosir

Presiden SBY dan Ibu Ani berfoto bersama dengan murid-murid dojo 
usai menyaksikan peresmian Gedung Olahraga TB Silalahi Center di halaman
 Gedung Olahraga, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, Selasa (18/1) pagi. 
(foto: anung/presidensby.info)
Toba Samosir, Sumut: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani menyaksikan peresmian Gedung Olahraga TB Silalahi Center di halaman Gedung Olahraga, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa (18/1) pagi. Gedung olahraga yang diberi nama Gedung Olahraga AG Peduli tersebut juga berfungsi sebagai Dojo Karate yang merupakan bagian dari Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia. Gedung ini terletak di seberang Museum Batak, TB Silalahi Center.

TB Silalahi dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebelumya, Balige, sebuah kecamatan sekaligus ibukota dari Kabupaten Toba Samosir telah mencetak prestasi dalam bidang karate. Kecamatan Balige bahkan mencetak seorang juara dunia dan dua juara nasional. "Jadi kota Medan kalah jauh dengan Balige,” ujar TB Silalahi.

Menpora Andi Mallarangeng menandatangani sebuah prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Olahraga tersebut. Dalam kesempatan itu, Presiden SBY dan undangan yang hadir disuguhkan atraksi demo Kumite dan Kata dari murid-murid dojo.

Sebelum menghadiri acara peresmian ini, Presiden SBY dan Ibu Ani menyempatkan untuk berziarah ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja XII dan meletakkan karangan bunga serta memberikan penghormatan.

Hadir dalam acara peresmian Gedung Olahraga antara lain Mendiknas M. Nuh dan Menteri PU Djoko Kirmanto.

Tidak ada komentar: